Hallyu Wave [Introduction]

Berawal dari nonton drama romantis "Winter Sonata" yang dibintangi Bae Yong Jun, Choi Ji Woo dan Park Yong Ha..... aku jadi tertarik mengetahui segala sesuatu tentang negeri ginseng itu.
Setelah nonton beberapa drama Korea lain, kudengar soundtrack yang mengiringi drama - drama itu terdengar indah. Entah kenapa, kayaknya lirik - lirik lagunya begitu puitis, padahal belum mengerti sama sekali bahasanya. Mulai dari situ aku mulai mendengarkan lagu - lagu korea dan mulai jatuh cinta pada suara penyanyi - penyanyinya.
Kemudian, dari satu soundtrack drama, aku mendengarkan sebuah boyband korea yang suaranya begitu harmonis, "Fly away..fly away... love..."
Lalu aku mulai mencari tahu penyanyi - penyanyi dan lagu - lagu Korea. Dan akhirnya kutahulah bahwa band itu bernama Dong Bang Shin Ki.
Sejak itu aku mulai mendengarkan lagu - lagu mereka, dan suara yang paling kusuka dari DBSK adalah Xiah Junsu. Penyanyi atau band - band lain juga kusuka. Ehm, suara penyayi Korea ternyata bagus - bagus, didukung oleh lagu - lagunya yang bagus.
Semenjak jatuh cinta pada lagu - lagu korea, hobi membeli buku pun (kalau sedang ada dananya) beralih pada buku - buku pelajaran bahasa korea, dan aku juga bela - belain ikut kursusnya. Aku senang belajar bahasa korea. Tulisannya unik, dan terdapat tingkatan kesopanan berbahasa, sama seperti bahasa daerahku Bahasa Sunda. Aku tambah jatuh cinta pada Hangugo. Tak perduli orang - orang di sekitarku (termasuk Orang Tua) yang bilang, " Untuk apa belajar bahasa Korea??". Tapi bagiku itu tidak buang - buang waktu dan biaya. Pada dasarnya aku senang belajar bahasa, bahasa adalah modal utama untuk berkomunikasi. It's very usefull, now or someday.
Sejak mengagumi artis - artis Korea, aku pun mulai mengenal FanFiction (Cerita - cerita fiksi yang tokoh - tokohnya memakai nama atau karakter selebriti Korea). Aku yang waktu SMP dulu sudah gemar nulis cerpen atau novelet, jadi kangen ingin nulis fiksi lagi. Lalu kucobalah menuangkan ide - ide dan khayalanku dalam FanFiction, bila sedang jenuh dengan rutinitas dan pekerjaanku. Senang rasanya bisa menulis lagi, apalagi jika yang membaca tulisanku bisa terhibur. Well, selamat membaca my FanFictions ^_^ Di sini juga aku koleksi link - link FF favorite yang pernah kubaca...