Friday, December 13, 2013

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon



Annyeonghaseyo, Hallo Chingudeul (sobat-sobat) dan Dongsaengdeul (adik-adik) semua.
Kangen reader semua, tapi kali ini aku nggak ngepost cerita fan fiction dulu, tapi berbagi cerita tentang sebuah gadget bernama Asus Fonepad


'


Ini dia tablet yang diidam-idamkan, dengan banyak kemampuan plus plus nggak kayak kebanyakan tablet yang Cuma nunggu ada tebengan WiFi seperti sebagian besar tablet terjangkau yang tersedia di pasaran saat ini merupakan tablet yang mengandalkan konektivitas WiFi untuk terhubung ke Internet. Di Indonesia, konektivitas WiFi memang belum terlalu luas, sehingga ada batasan di mana pengguna, ketika berada di tempat tertentu, atau di tengah perjalanan, tidak dapat terhubung ke Internet saat membutuhkan. Untuk itu, sejumlah produk lain, oleh vendor pembuatnya dilengkapi fitur koneksi 3G yang dapat memanfaatkan jaringan nirkabel milik operator seluler untuk mengakses Internet. Di Indonesia, jaringan telekomunikasi nirkabel operator seluler memang sudah sangat luas, mencakup hampir ke seluruh pelosok negeri.
Apa sih plus plusnya Asus Fonepad ini, terutama buat sobat yang suka nulis dan ngepost fans fiction, atau seperti admin yang kerjaan formalnya harus selalu mengerjakan laporan dan upload laporan di depan leptop secara online. Lho, apa hubungannya leptop online dengan tablet ini? Eits, makanya simak dulu yak!
1.    Tablet ini harganya terjangkau, tapi bisa berfungsi sebagai smartphone juga, artinya sobat bisa menggunakan SIM Card andalan sobat buat koneksi internet untuk upload fanfict artikel blog lain, apalagi kalau sekedar chatting atau update status di jejaring sosial. Nggak perlu lagi nyari-nyari WiFi apalagi yang gratisan.
2.   Untuk kerjaan formal seperti admin sebagai Operator Sekolah ataupun instansi lain yang diharuskan kerja dengan aplikasi pendataan online di leptop, nggak perlu lagi deh tuh beli modem yang ribet harus nyolokin dulu, lalu koneksiin aplikasinya dulu... aaah, ribet! Cukup ngaktifin portable hotspot yang ada di tablet pintar ini.
3.      Telponan dan smsan sudah tentu bisa.
Kalau mau lebih jelasnya, coba sobat simak juga cerita tentang si Fonepad pintar ini...
Tablet Pertama dengan Intel Lexington
ASUS Fonepad merupakan tablet 7 inci dengan fitur yang memungkinkan penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur ini membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone.
Dari sisi desain, tablet yang hadir dalam pilihan warna Titanium Gray atau Champagne Gold ini menggunakan casing berbahan dengan metallic finish hingga memperkuat kesan elegan pada ASUS Fonepad. Desainnya yang minimalis, rapi, tanpa mengumbar banyak port atau konektor pada sekeliling body-nya terlihat pada penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card yang ada di dalam penutup belakang, bagian atas Fonepad. Penempatan tersebut semakin menegaskan desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet kelas premium.
Untuk memperkuat tablet, ASUS memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2GHz dan memiliki fitur HyperThreading. Pemilihan prosesor ini sekaligus membuat Fonepad menjadi tablet 7 inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut.

Layar 7 inci yang digunakan Fonepad mendukung resolusi HD yakni 1280x800. Penggunaan panel IPS menjadikan tablet ini punya tampilan yang tetap tajam, warna cerah meski dilihat dari berbagai sudut, hingga 178 derajat. Di bagian depan, tersedia kamera 1,2MP. Dan kamera 3MP auto focus di bagian belakang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.
Untuk menyimpan data, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan penyimpanan 8 atau 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB lagi lewat slot MicroSD. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh pengguna.
Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.
Lalu, bagaimana dengan masa aktifnya? Dengan baterai sebesar 4270mAh, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad. Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam. 

Hebatnya, harga Fonepad ini cukup ekonomis untuk ukuran kepintarannya, yaitu Rp2.499.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB.


Nih spesifikasinya sobat!
Penampakan
Ukuran : 196.4 x 120.1 x 10.4 mm (7.73 x 4.73 x 0.41 inch)
Berat : 340 gram
Warna: Titanium Gray atau Champagne Gold
Display/Layar
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colours
Resolusi/Ukuran : HD 800 x 1280 pixels/7.0 inch
Multitouch: up to 10 fingers
Jaringan
2G: GSM 850/900/1800/1900
3G: HSDPA 850/900/1900/2100
Tipe SIM
Micro SIM
Sistem Operasi
Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Prosessor
Intel Atom Z2420 Lexington
Kecepatan : 1,2GHz
Memori
Internal: 8 GB atau 32 GB
RAM: 1 GB
Slot Tambahan: microSD up to 32 GB
Data
GPRS: Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 Kbps
EDGE: Class 10, 236.8 Kbps
Kecepatan: HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth: v3.0 with A2DP
USB: microUSB v2.0
Kamera
Primer: 3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus, Geo-tagging.
Video: 720p
Sekunder: 1.2 MP
Suara
Alert Types: Getar, MP3 Ringtones
Loudspeaker
Jack: 3.5 mm
Fitur
Sensor: Accelerometer, proximity, compass
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser: HTML5
GPS: with A-GPS support and GLONASS
Java: MIDP emulator
SNS terintegrasi
Active noise cancellation with dedicated mic
MP3/WAV/eAAC+ player
MP4/H.264/H.263 player
Organizer
Document viewer
Photo viewer/editor
Voice memo/dial
Predictive text input (Swype)
Baterai
Non-removable Li-Ion 4270 mAh battery (16 Wh)
Stand By Talk Time: up to 9 hour

No comments: